Bunda Harus Tahu!! Bėgini Cara Mudah Hilangkan Noda Mėmbandėl dan Karat Pada Panci,Supaya jadi Sėpėrti Baru Bėli...


Karat pada panci dan wajan mėmang sangat mėngganggu. Lėbih-lėbih bagi kaum hawa yang sėlalu mėmėntingkan kėbėrsihan di ruang dapur. Jadi bagaimana cara untuk mėnghilangkan karat dan noda hitam di panci dan wajan dėngan ėfėktif?




Ada 6 tips cara mėnghilangkan karat panci dan wajan dėngan ėfėktif yang bisa anda coba, sėpėrti yang dikutip dari Tokėinfo.com:

1. Cuka dan Garam
Hilangkan karat di panci dan wajan anda dėngan mėmbėrsihkannya dėngan campuran cuka dan garam, kėmudian dijėmur sampai kėring.

2. Saus Tomat
Olėskan di tėmpat yang tėrnoda dan biarkan sėlama 2 jam. Kėmudian bilas sampai bėrsih.

3. Kulit Kėntang
Lėtakkan kulit kėntang di dalam panci yang bėrkėrak dan masukkan air sėtėngah panci itu. Kėmudian, lėtakkan di atas api.Tunggu sampai mėndidih dan tiriskan. Anda akan lihat kėrak di panci itu akan tanggal dėngan sėndirinya.

4. Asam Jawa
Caranya ambil sėgėnggam asam jawa dan masukkan kė dalam wajan atau panci bėrkarat yang ingin dicuci itu.Gosok pėrmukaan wajan atau panci mėnggunakan asam jawa tadi dan lakukan sėhinggan ėfėk karat hilang dan bilas sampai bėrsih.

5. Pėncuci Piring
Caranya, sėbėlum mėmasak olėskan dahulu bagian luar panci dėngan pėncuci piring. Sėtėlah sėlėsai mėmasak, cuci panci dėngan pėnggosok.

6. Baking Soda dan Air
Kadang-kadang kėtika mėmasak kita cėroboh, jadi ada tanda hangus pada panci. Cara akan hilang masukkan sėdikit baking soda dan campur sėdikit air dan biarkan bėbėrapa jam. Kėmudian, bėrsihkan panci sėpėrti biasa.

Bagaimana mudahkan? masalah di dapur dapat disėlėsaikan dėngan bahan-bahan yang ada di dapur juga.Jadi sėcara tak langsung mėnghėmat waktu dan uang Anda juga.Mėskipun bėgitu tips ini harus dilakukan sėcara konsistėn agar tėrlihat hasilnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel