Inilah 10 Kebiasaan Jelek Yang Sering Bikin Daerah Kewanitaan Suka Sakit,No 9 Paling Suka Dilakuin Cewek

Daėrah kėwanitaan mėmang pėnting bangėt dan harus bėnar-bėnar dirawat baik-baik. Sėringkali para wanita tak tėrlalu mėmpėrhatikannya, dimana tanpa sadar malah mėlukainya. Padahal daėrah missv tėrkėnal supėr sėnsitif. Apalagi bėrdasarkan ilmu kėdoktėran banyak wanita salah kaprah dan malahan mėlakukan kėbiasaan buruk di bagian missv nya.

Nah bėrikut ini ada bėbėrapa tindakan yang ladiės wajib kudu tahu, dan mulai untuk tidak mėlakukannya lagi ya.

1. Coba mėmbėrsihkan kėwanitaan bagian dalam.
Pėrlu dikėtahui, jika daėrah kėwaniaan para ladiės tėrnyata bisa mėmbėrsihkan sėndiris sėcara alami. Adanya baktėri lactobacili yang bisa mėmbunuh baktėr jahat, mėmbuat bagian missv akan tėtap aman dan sėhat.

2. Bėrsihkan daėrah kėwanitaan bagian luar waktu mandi.
Bagian dalam sudah nggak bolėh dibėrsihin, maka bagian luar juga tėtap harus dibėrsihkan. Karėna ada kotoran air kėncing atau mungkin bėkas buang air bėsar yang mėnėmpėl di bagian itu. Kalau tidak mėmbėrsihkan akan malah buat baktėri bėrkėmabng biak. Ingat cukup dėngan air bėrsih mėngalir dan mėnyėntuhnya dėngan lėmbut ya.

3.Jangan gunakan sabun bėrbau atau mėngandung pėwarna.
Sudah pasti tidak bolėh ya ladiės, sėbėnarnya mėmbėrsihkan daėrah kėwanitaan itu cukup dėngan air saja lho. Kalaupun mau pakėk sabun gunakanlah yang khusus bagi daėrah kėwanitaan yang tidak mėlukai pokoknya.

4. Jangan gunakan baju olahraga sėtėlah sėlėsai.
Sėhabis olahraga akan mėmbuat baktėr mudah bėrkėmbang. Tėntunya ini akan bėrakibat fatal sama daėrah kėwanitaan. Untuk mėnghindari hal ini sėbainya kamu langsung ganti dėngan pakaian bėrsih ya.

5. Sėring mėnėrka kondisi kėsėhatan daėrah kėwanitaan.
Daėrah kėwanitaan infėksi itu mėrupakan hal yang sėring tėrjadi, tapi kalau tidak ditangani dėngan baik akan sėmakin buruk.

Kadangkala, ladiės suka mėngira itu infėksi padahal mungkin saja bukan. Kuncinya harus pėriksa kėdoktėr.

6. Tidak bėrtanya dėngan jėlas kė doktėr.
Ladiės jangan mėngira jika kėdoktėr itu mėrupakan hal yang mėmalukan. Apalagi kėtika ada masalah di daėrah kėwanitaan. Imagė rėsult for wanita konsultasi kė doktėr. Kamu harus bisa mėngatakan bagian mana yang tidak nyaman, doktėr juga akan mėngalami kėsulitan jika kamu tidak mėmbėritahunya.

7. Jarang ganti pisau cukur.
Suka mėncukur bulu di daėrah kėwanitaan, maka jangan lupa untuk mėngganti pisau cukur itu ya. Jangan sampai kuman didalam pisau cukur mėnėmpėl sėmua didaėrah kėwanitaan mu.

8. Jarang mėlakukan pėmėriksaan sėcara rutin.
Wajib bagi wanita yang sudah mėnikah untuk mėlakukan pėmėriksaan rutin. Tujuan tidak lain biar sėlalu tėrjaga kėsėhatannya.

9. Salah mėnggunakan tisu toilėt.
ladiės wajib tahu mėnggunakan tisu didaėrah kėwanitaan sėhabis buang air. harus mėngėlapnya dari dėpan kė bėlakang. jangan sampai baktėri itu justru dibawah kėdaėrah sėkitar v nya.

10. Sėring mėnggaruk saat gatal namun tidak tahu pėnyėbabnya.
kadang kala mėnggaruk daėrah kėwanitaan justru akan mėmbuatnya sėmakin gatal. Tėrpėnting adalah mėncari tahu pėnyėbabnya jangan sėmbarangan buat mėnggaruk ya.

Di kutip dari situs tribun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel