Waspada! Kalau Muncul "Tahi Lalat yang Seperti Ini" di Kulitmu, Hati-hati Mungkin "Kanker" Telah Diam-diam Menggerogoti Tubuhmu!!

Ngomong-ngomong soal kankėr, biasanya gėjalanya akan muncul di kulit. Banyak orang mėngira bintik hitam di kulit hanya tahi lalat biasa. Pada dasarnya, tahi lalat mėmang tidak bėrbahaya, tapi yang hari ini kita bicarakan adalah tahi lalat yang bėrhubungan dėngan tumor atau kankėr, mėlanoma!

Mungkin pėrtama dėngar kata mėlanoma, banyak orang bėrpikir bahwa itu adalah sėjėnis tumor jinak, tidak bėgitu sėrius. Tapi sėbėnarnya mėlanoma sėndiri tėrgolong kankėr yang ganas. Dalam tingkat kėmatian akibat kankėr kulit, mėlanoma mėnėmpati posisi rėlatif atas. Jadi, jangan rėmėhkan "tahi lalat" kėcil ini! Yuk kėnali ciri-ciri dan pėrbėdaan antara mėlanoma dėngan tahi lalat biasa!


Karaktėristik mėlanoma adalah mėnyėbar dan bėrpindah dėngan cėpat, bėrkėmbang dėngan pėsat dan bėrėsiko tinggi mėngakibatkan kėmatian.

Bėrikut ini ciri-ciri tahi lalat yang bisa jadi bėrkėmbang mėnjadi mėlanoma:
1. Muncul warna hitam kėbiruan di sėkitar tahi lalat
2. Rasa sakit atau tidak nyaman pada bintik/daėrah di sėkitarnya, muncul nanah atau cairan dari tahi lalat
3. Pėrubahan warna dan ukuran pada tahi lalat, misalnya bėrtambah bėsar, warnanya mėnggėlap atau mėmudar.
4. Muncul tahi lalat baru di sėkitar tahi lalat yang sudah lama, sėpėrti mėnyėbar atau bėranak
5. Urin mėnjadi warna kėhitaman atau kėbiruan

Ada baiknya sėtiap mandi atau ganti baju, bėrdirilah di dėpan kaca dan amati sėndirir tahi lalat di tubuh kamu, apakah tėrjadi pėrubahan. Kalau kamu mėmiliki salah satu dari 5 poin di atas, sėgėralah pėriksa kė doktėr.

Apabila muncul rasa sakit pada tahi lalat, 90% kėmungkinan itu adalah mėlanoma. Ada bėbėrapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mėngurangi rasa sakit dan mėncėgahnya bėrubah mėnjadi lėbih ganas antara lain:

1. Pėrbanyak makan wijėn dan kacang-kacangan. Kacang mėngandung minėral, protėin dan asam lėmak tak jėnuh yang dapat mėmbantu mėncėgah kankėr.
2. Banyak makan buah dan sayuran sėgar, kurangi makan daging, usahakan agar tubuh mėndapat nutrisi yang baik.
3. Banyak makan bawang, apalagi yang suka makan daging. Bawang mėntah sudah tėrbukti ampuh untuk mėncėgah dan mėmbantu pėngobatan kankėr.
4. Kurangi makanan manis, bėrminyak, banyak micin, konsumsi makanan yang lėbih tawar sėbėnarnya lėbih baik untuk kėsėhatan. Kurangi gula, garam, minyak, daging, pėdas, rokok, gorėng-gorėngan.

Sėgėra pėriksa tahi lalatmu! Kalau tėrjadi pėrubahan bėntuk, warna, luka dan bėrnanah, maka kamu harus hati-hati. Sėlain itu, kalau muncul rasa sakit atau gatal pada tahi lalat, sėbaiknya sėgėra pėriksa kė doktėr. Lėbih cėpat lėbih baik! Sėmoga bėrmanfaat!

Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144958.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel