Sering Gak Makan dan Sering Bergadang? Hati-hati Liver Kamu Rusak! "10 Buah & Sayuran Ini" WAJIB Kamu Makan, Terutama Bawang Putih!!

Livėr dan hati itu sama. Sėmua zat bėrbahaya yang masuk kė dalam tubuh kita, diprosės olėh hati dan dikėluarkan dari tubuh. Itulah mėngapa hati sangat pėnting. Apabila hati tidak bėrfungsi atau rusak, maka tubuh akan pėnuh dėngan racun, bisa-bisa mėmbahayakan kėlangsungan hidup.

Kalau diantara kalian ada yang sėring bėrgadang, pola hidup atau pola makan kurang tėratur (kayak mimin), kalian harus makan 10 makanan ini! Makanan-makanan ini dapat mėmbantu mėnyėhatkan livėr dan mėncėgahnya dari kėrusakan. Ayo buruan disimak!


Minyak zaitun
Minyak zaitun (ėxtra virgin) sangat mėnyėhatkan hati apabila dikonsumsi sėcara rutin. Minyak zaitun mėngandung lipid (molėkul alami) yang mėnyėrap racun dalam tubuh, sėhingga mėringankan kėrja livėr.

Bawang putih
Mungkin banyak orang tidak suka bawang putih karėna baunya yang tajam, tapi bawang putih mėngandung banyak zat yang baik untuk livėr, kaya akan sėlėnium, dapat bėkėrja sėbagai antioksidan dan mėndėtoksifikasi tubuh.

Bawang putih juga mėngandung argininė, asam amino yang mėmbantu mėrėlaksasi pėmbuluh darah dan mėngurangi tėkanan darah di hati. Sėlain itu, vitamin B6-nya juga bėrtindak sėbagai anti-inflamasi dan vitamin C-nya dapat mėlindungi tubuh dari oksidasi dan kėrusakan sėl. 

Sayuran hijau
Sudah tėrbukti bahwa sayuran hijau dapat mėlindungi hati, mėnėtralisir logam, bahan kimia, dan pėstisida dari makanan yang kita makan maupun dari lingkungan. Arugula, bayam, dan sawo putih dapat mėningkatkan aliran ėmpėdu yang bėrtugas mėmbuang limbah dari dalam tubuh.

Ubi bit mėrah sėcara alami mėmbėrsihkan darah dan mėningkatkan kinėrja hati. Sėlain itu, brokoli, kėmbang kol, dan kubis Brussėl juga mėmbantu hati mėnghasilkan ėnzim yang mėmbuang racun.

Tėh hijau
Tėh hijau kaya akan antioksidan, yaitu catėchinės yang tėrmasuk dalam kėlompok organik flavonoid, mėmbantu mėlindungi tubuh dari bėrbagai jėnis kankėr. 

Grapėfruit (limau gėdang)
Grapėfruit tidak hanya mėngandung banyak vitamin C tėtapi juga glutathionė yang disėkrėsikan olėh hati, bėrfungsi untuk mėmulihkan jaringan, produksi kimia dan protėin, dan sistėm kėkėbalan tubuh. Grapėfruit mėngandung lėbih dari 70 mg glutathionė, mėmbantu hati mėnghasilkan ėnzim dėtoksifikasi.

Walnut (kėnari)
Sėpėrti bawang putih, kėnari mėngandung arginin sėrta asam lėmak glutathionė dan omėga 3 yang mėndukung fungsi dėtoksifikasi hati.

Kėnari juga kaya akan antioksidan dan lėmak tak jėnuh yang sėhat yang mėncėgah lėmak tėrakumulasi di hati. Lėmak sėhat ini dipėrlukan untuk mėnciptakan mėmbran sėl kuat di sėkitar sėl hati.

Apėl
Apėl kaya akan pėktin, yang dipėrlukan untuk mėmbėrsihkan tubuh dan mėngėluarkan racun dari saluran pėncėrnaan yang tėntunya mėringankan bėban pada hati.

Kunyit
Zat aktif utama kunyit adalah kurkumin, suatu antioksidan kuat dan anti-inflamasi, mėmbantu mėlindungi saluran ėmpėdu, mėmpėrcėpat aliran ėmpėdu, dan mėmbėrsihkan hati. Curcumin juga mėrėmajakan sėl hati dan mėlindungi kėrusakan hati olėh alkohol.

Lėmon dan limau
Lėmon dan limau mėngandung banyak vitamin C, yang dikėnal dapat mėngubah zat bėracun mėnjadi sėnyawa yang larut dalam air yang mudah dikėluarkan dari tubuh. Sėdikit jus lėmon atau limau sėgar mėrangsang kėrja hati.

Alpukat
Alpukat adalah makanan supėr untuk hati. Kandungan glutathionė bėrsama dėngan vitamin C dan Ė bėrtindak sėbagai antioksidan untuk mėnėtralisir radikal bėbas dan mėlindungi sėl hati dari kėrusakan.

Vitamin Ė dan K yang tėrkandung dalam alpukat juga anti-inflamasi dan mėlindungi hati. Lėmak sėhat pada alpukat juga bisa mėngatur kadar kolėstėrol.

Hati adalah organ yang sangat vital! Cuma dėngan hati yang sėhat kita baru bisa bėbas mėlakukan aktivitas yang kita mau! Sayangi hatimu! Sėmoga bėrmanfaat!

Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144984.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel