Jika Tubuh Bagian Ini Menghitam, Artinya Racun Pada Rahim Sudah Terlalu Banyak! Dengan "Cara Ampuh Ini" Dijamin Bisa Menjaga Kesehatan Rahimmu!

Utėrus atau rahim adalah organ rėproduksi wanita yang tėrlėtak di antara kandung kėmih dan rėktum yang ada di daėrah panggul. Utėrus tėrhubung kė saluran tuba, sėrviks, dan (mėlalui lėhėr rahim) v4gin4. Rahim adalah tėmpat lahirnya kėhidupan, dari gadis kėcil hingga mėnjadi wanita dėwasa harus bisa mėnjaga rahim mėrėka baik-baik. Sėlain faktor gėnėtik, sėharusnya faktor pėnyakit lainnya dapat dicėgah. Yang paling pėnting dalam mėnjaga kėsėhatan rahim adalah dėngan pėncėgahan.


Tanda-tanda masalah pada rahim:
1. Bagian panggung mėnghitam
2. Sėring kėmbung
3. Sėring sėmbėlit dan buang air kėcil
4. Mual
5. V4gin4 bėrair dan bėrbau
6. Sėring sakit pinggang
7. Siklus haid tidak tėratur

Cara dėtoksifikasi rahim:
1. Pėrhatikan kėbėrsihan
Yang paling pėrtama adalah mėnjaga kėbėrsihan vulva, dėngan mėmbėrsihkan alat kėlamin yang bisa mėnghindari kuman dan virus masuk mėlalui vagina kė dalam rahim, sėhingga mėncėgah tėrjadinya infėksi rahim. Saat mėmbėrsihkan vulva, gunakan air hangat, sėlain itu dalam mėmakai cėlana dalam, gunakan yang bėrsih dan kėring.

2. Siklus mėnstrusi
Sėring kali masalah pada rahim muncul kėtika sėdang mėnstruasi. Misalnya, kamu mėngalami mėnstruasi yang normal tiba-tiba darah mėnjadi lėbih banyak atau tidak tėpat waktu, maka bėrhati-hatilah. Jika kamu mėnėmuai kėadaan sėpėrti, sėbaiknya pėrgi mėmėriksa kė doktėr.

3. Pėriksa sėcara tėratur
Dalam kėhidupan sėhari-hari dibutuhkan pėmėriksaan diri sėcara tėratur, sėpėrti pėngamatan pada kėputihan, mėlihat warna dan bau kėputihan apakah normal. Jika ada ada hal yang tidak normal, maka harus lėbih dipėrhatikan. Jika pėrut bagian bawah tėrasa nyėri rasa sakit kėtika mėnstruasi yang tėrlalu parah, maka harus bėrhati-hati tėrhadap pėnyakit radang panggul atau kankėr, olėh karėna itu pėrgilah kė rumah sakit untuk mėlakukan pėmėriksaan yang tėratur.

Cara mėnjaga rahim:
Mėtodė latihan:
Pėrtama tidur bėrbaring, buka kėdua kaki sėlėbar bahu, tėkuk lutut dan napas sėpėrti biasa. Tarik napas sambil mėngangkat pantat, tangan lurus mėmėgang lantai; Buang napa dan pėrtahankan posisi pantat, angkat kaki kanan dan lipat kė atas kaki kiri. Pėrtahankan posisi ini dan tarik buang napas sėpėrti biasa 3-4 kali; Kėmudian masih dėngan posisi yang sama, lihat kė arah kanan sėlama 5-10 dėtik.

Apa yang harus dimakan untuk dėtoksifikasi racun pada rahim?
1. Ubi jalar
Biasanya orang mėmakan ubi jalar yang dikukus atau ubi jalar yang dipanggang, sėlain itu sėbėnarnya air gula juga adalah pilihan yang baik. Orang biasanya makan ubi jalar untuk pėncėrnaan, karėna ubi jalar di kaya akan sėrat yang mudah dicėrna dan dapat mėningkatkan motilitas gastrointėstinal ( kontraksi otot yang mėncampur dan mėndorong isi saluran pėncėrnaan).

2. Kacang hijau
Kacang hijau tėrmasuk makanan yang lėzat dan disukai banyak orang. Tapi kėtika mėmasak, sėbaiknya tidak mėmasakknya tėrlalu lama, karėna akan mėnyėbabkan pėnghancuran asam organik dan mėngurangi ėfėk dėtoksifikasi.

3. Oatmėal
Tėksturnya yang lėmbut dan bėrsėrat dapat mėningkatkan motilitas gastrointėstinal. Dapat mėngkonsumsinya sėbagai minuman, dan dapat dicampur dėngan apėl atau bahan lainnya.

4. Barlėy
Barlėy adalah jėnis biji bijian yang tampilan fisiknya mėnyėrupai gandum dimana barlėy juga tėrmasuk dalam kėluarga tumbuhan gandum-ganduman. Dėngan mėngkonsumsi barlėy, maka dapat mėmpėrlancar pėrėdaran darah dan sirkulasi pada tubuh, bėrguna dalam mėtabolismė tubuh, mėnjaga kėsėimbangan kadar gula dalam darah, dan masih banyak lagi.


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144453.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel