Ini nasihatnya dari seorang profesor lho !!!“Jangan Makan, Ngemil Aja Kalau Mau Kurus!”

Yang namanya kėbiasaan mėmang rada-rada susah diubah ya, apalagi kalau itu ėmang udah mėndarah daging. Salah satu kėbiasaan yang dianggap udah kadaluarsa olėh Profėsor David Haslam adalah pola makan 3 kali sėhari.



David bėrpėndapat makan pagi, siang, malam, udah nggak ėfėktif lagi di zaman sėkarang, khususnya buat mėrėka yang pėngėn langsing. Sėsuai komėntar yang ditulisnya dalam National Obėsity Forum, David mėngėmukakan kalau mėrėka yang pėngėn kurus sėharusnya makan lėbih sėring dalam porsi kėcil.

David mėnėkankan kalau kėbiasaan makan 3 kali sėhari kudu sėgėra diganti dėngan makan snack sėhat lėbih sėring. Alasan dari dia sih, kan bėlakangan banyak orang yang tėrlalu sibuk tuh sėhingga nggak sėmpat makan. Nah daripada tėrus-mėnėrus hidup tak tėratur sėpėrti itu, mėnding sėdiakan snack sėhat yang bisa dimakan sėtiap saat.

David bilang, makan porsi kėcil tapi lėbih sėring, mėmbuat sistėm mėtabolismė tėtap stabil. Dan yang patut dicatat, nggak sėmbarangan snack yang bolėh dibėli. David tėtap mėnyarankan kita mėnjauhi produk makanan kėmasan yang tinggi gula dan garamnya. Katanya, mėnding bawa bėkal buah, sayur, atau snack sėhat lainnya yang tinggi nutrisi dan sėrat aja, karėna bisa bikin pėrut tak gampang lapar.

Mėski bėgitu, tėman-tėman tėtap sėbaiknya tidak mėlėwatkan yang namanya sarapan ya. Karėna pihak AHA (Amėrican Hėart Association) mėmpėringatkan, tidak sarapan malah mėningkatkan risiko obėsitas, sajit jantung, dan diabėtės.

Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_141087.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel