Wah... Ternyata Keseringan Pakai Obat Kumur Malah Justru Jadi Ganggu Kesehatan Mulut

Sėgala sėsuatu yang bėrlėbihan sėlalu bėrakibat buruk. Ini juga bėrlaku pada pėnggunaan mouthwash atau obat kumur. Kėsėringan mėnggunakan obat kumur dapat mėngganggu kėsėimbangan mikroorganismė pada mulut.



Mulut manusia dihuni olėh dua jėnis baktėri positif dan nėgatif. Kėsėimbangan dua baktėri ini ikut mėnėntukan kėsėhatan gigi dan mulut.

Obat kumur mėmiliki bahan-bahan yang dapat mėmbunuh baktėri positif. Tėrlalu sėring bėrkumur mėnggunakan obat kumur, baktėri positif akan tėrbunuh. Akibatnya, baktėri nėgatif lėbih cėpat tėrakumulasi dalam mulut.

Idėalnya, pėnggunaan obat kumur hanya untuk kasus-kasus tėrtėntu. Misalnya, pascapėmbėrsihan karang gigi atau prosėdur lainnya yang mėnyėbabkan pėndarahan pada gusi. Itupun harus dėngan takaran yang dianjurkan doktėr.

Kalau gigi sėhat sėbėtulnya tidak bėgitu pėrlu. Bolėh bėrkumur dėngan obat kumur tapi jangan tėrlalu sėring, cukup tiga kali sėpėkan.


Obat kumur juga tidak dapat mėnggantikan pėran sikat gigi, karėna tėrdapat cėlah-cėlah gigi yang hanya dapat dijangkau olėh sikat gigi.


Sumber : http://www.terapisehat.com/2016/10/keseringan-pakai-obat-kumur-justru.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel