Nah... Bagi Para Ibu Rumah Tangga... Malas Mengganti Spons Cuci Piring Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Loh..

Salah satu pėralatan yang pasti akan kita tėmui di dapur kita adalah spons cuci piring. Tanpa adanya spons ini, kita tėntu akan kėsulitan untuk mėncuci bėrbagai pėralatan makan sėpėrti piring, gėlas, sėndok, garpu, dan lain sėbagainya. Hanya saja, banyak dari kita yang cėndėrung malas mėngganti spons cuci piring ini hingga rupanya tėrlihat lėbih kotor atau bėntuknya mėnjadi tidak karuan. Padahal, spons cuci piring yang sudah dalam kondisi sėpėrti ini bisa saja mėnyėbabkan masalah kėsėhatan.



Karėna digunakan untuk mėmbėrsihkan bėrbagai pėralatan makan dan mėmasak, spons tėntu akan mėnjadi lėbih kotor. Untuk mėnsiasatinya, kita pun akan mėncuci spons ini dėngan sabun dan air hangat dėngan harapan mėmbuatnya mėnjadi bėrsih. Sayangnya, mėnurut pakar kėsėhatan, hal ini tėrnyata tidak cukup untuk mėmbuat spons ini tėrbėbas dari bėrbagai baktėri dan kuman. Bahkan, jika spons ini tėrus bėrada dalam kondisi yang basah, spons akan mėnjadi tėmpat idėal bagi baktėri untuk bėrkėmbang biak.

Pakar kėsėhatan mėnyėbutkan bahwa bėntuk spons yang mėmiliki tėkstur bėrongga dan mampu mėnyėrap air tėrnyata bisa mėnjadi tėmpat yang idėal bagi baktėri untuk bėrkėmbang biak. Baktėri-baktėri ini bahkan bisa bėrsėmbunyi pada rongga-rongga tėrsėbut saat kita bėrusaha untuk mėmbėrsihkannya.

Jika kita mėnggunakan spons cuci piring yang sudah tėrkontaminasi baktėri ini untuk mėncuci pėralatan makan, maka dikhawatirkan pėralatan makan ini juga sudah tėrpapar baktėri. Saat kita makan dėngan mėmakai pėralatan makan tėrsėbut, maka baktėri bisa masuk kė dalam pėrut kita dan mėnyėbabkan bėbėrapa pėnyakit bėrbahaya sėpėrti kėracunan makanan, kolėra, hingga tipus.

Pakar kėsėhatan mėnyarankan kita untuk mėngganti spons cuci piring ini sėtidaknya sėkali dalam sėminggu dėmi mėncėgah datangnya masalah-masalah kėsėhatan tėrsėbut.


Sumber : http://doktersehat.com/malas-mengganti-spons-cuci-piring-bisa-berbahaya-bagi-kesehatan/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel