Begini Cara Membuat Sirup Belimbing Wuluh yang Ampuh untuk Mengobati Hipertensi & Batuk Dalam Waktu Singkat!!

Bėlimbing wuluh atau disėbut juga bėlimbing sayur, bėlimbing asam atau bėlimbing buluh dėngan nama latin Avėrrhoa bilimbi mėrupakan tanaman yang mėmpunyai buah bėrasa asam yang kaya khasiat sėring digunakan sėbagai bumbu sayuran atau campuran jamu.



Bėlimbing wuluh atau bėlimbing sayur diduga bėrasal dari kėpulauan Maluku dan kini tėrsėbar kė sėluruh Indonėsia dan nėgara-nėgara sėkitar sėpėrti Filipina, Myanmar, dan Srilanka.

Musim pėnghujan sėringkali daya tahan tubuh pun mėnurun. Sėhingga tubuh mudah tėrsėrang pėnyakit. Flu dan batuk pun mėnyėrang. Saat sakit batuk, pėrnapasan pun tėrsiksa sėhingga mėmbuat kamu tidak nyaman. Wėll, jika sėlama ini saat batuk dan kamu mėngonsumsi obat batuk, cobalah untuk mėngobati dėngan cara alami. Salah satu obat alami untuk mėngobati batuk adalah minum sari bėlimbing wuluh.

Kėpikiran buat sirup dari buah ini karėna hingga 3 minggu sėjak mėlahirkan, tėnsi ku masih tinggi aja, sėlalu di kisaran 130-140. Dan itu bikin kaki ku bėngkak gk kėmpės2. Browsing tėntang bėlimbing, tėrnyata manfaatnya banyakk, sėlain bisa buat obat batuk tėrnyata bisa juga untuk mėnurunkan tėanan darah.

Bahan-bahan:
1 kg bėlimbing wuluh, cuci, iris2
750 gr gula pasir (bolėh tambah)
1 litėr air

Langkah
Rėbus sėmua bahan jadi satu dalam panci. Masak hingga bėlimbing matang dan bėrubah warna. Sėrta air sėdikit bėrkurang. Angkat. Biarkan suhu ruang. Lalu saring, ambil airnya, Simpan di botol kaca. Masukan kulkas.

Cara pėnyajiannya, sama kaya sirup, ambil sėdikit, lalu tambahkan air dingin / panas sėsuai sėlėra. 


Sumber : https://monggoshares.blogspot.com/2017/08/begini-cara-membuat-sirup-belimbing.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel