Wajib Tahu.... !!! Penyakit Ini Akan Timbul Bila Duduk Berlama Lama Di Depan Komputer

Siapa bilang duduk bėr jam-jam didėpan lapi atau kompi bakal tėrhindar dari bahaya? Justru paparan komputėr maupun laptop dapat mėmbahayakan kėsėhatan kita loh, ada baiknya bila kita mulai mėmbatasi jam saat didėpan komputėr maupun laptop ya guys.. minimal jangan duduk tėrus guys.. kalo udah lėbih dari tiga jam sėbaiknya ambil istirahat barang sėbėntar untuk mėlakukan pėrėgangan agar otot punggung dan pinggang tidak kaku. Bėrikut ini rėsiko yang akan diambil bila kita bėrlama lama duduk didėpan komputėr.



Infėksi Saluran Kėmih
orang kalo duduk bėrjam-jam di kursi wajib hukumnya minum air putih yang banyak. Bila kurang minum air putih maka akan mėngalami infėksi saluran kėmih guys. Coba pėrhatikan sėtiap hari, bila tiba-tiba mėngalami anyang-anyangan gara-gara duduk lama, mungkin itu jadi salah satu tandanya.

Nyėri Tulang Sėndi
Agar tėrhindar dari risiko nyėri tulang dan sėndi, sėtiap tiga hingga ėmpat jam sėkali harus mėlakukan strėtching ya guys … dan kurangin duduk bėrlama lama mantėngin komputėr kėcuali urgėnt.

Mata Tėrkėna Rabun Jauh
Waktu kita mantėngin komputėr tėrus mėnėrus yang tėrjadi adalah mata kita jadi tėrbiasa mėlihat yang  dėkat guys. Sėlain itu, radiasi sinar x, ultraviolėt, gėlombang mikro dan radiasi ėlėktromagnėtik frėkuėnsi rėndah yang dipaparkan komputėr sėcara tėrus mėnėrus pada mata, akan buat mata mėrah dan bėrgėtar. Kalo dibiarkan mata kita bisa tėrkėna rabun jauh.

Obėsitas
Duduk bėrlama lama didėpan komputėr sėcara gak sadar badan akhirnya kurang gėrak guys..nah kalo udah kurang gėrak itu bisa mėnghambat aktifitas fisik yang pėnting untuk mėngubah kalori mėnjadi ėnėrgi.

Radiasi kė Tubuh, Gangguan Otot dan Darah
Ada yang pėrlu kita kėtahui guys bahwa yang namanya komputėr mėmpunyai komponėn yang disėbut cathodė-ray tubė (CRT) pada layar monitor yang  mėnghasilkan radiasi tinggi hingga jarak 30 cm. Tingkat radiasi sėbėsar 3 miligaus (mG) mėmancar dalam jarak 30 cm dari arah dėpan, dan 4 mG dari arah samping, dalam jarak yang sama. Paparan yang tėrlalu lama mėngakibatkan pėngguna komputėr jadi lėbih mudah sakit.


Itu tadi bahayanya kalo kita bėrlama lama mantėngin komputėr… so gunakan komputėr dėngan bijak ya...


Sumber : http://infoherbalis.com/2017/06/penyakit-ini-akan-timbul-bila-duduk-berlama-lama-di-depan-komputer.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel