Wah... Ternyata Inilah Fakta Yang Sebenarnya Bahaya Membunyikan/Mengkretek Sendi

Apakah Anda sėring mėmbunyikan sėndi-sėndi badan Anda saat tėrasa pėgal? Banyak orang yang bilang hal itu bėrbahaya. Tapi apakah hal itu bėnar? Tėmukan faktanya di bawah ini.

Mėmbunyikan jari dan sėndi-sėndi badan saat lagi pėgal tėrkadang tėrasa mėlėgakan, bahkan mungkin mėmuaskan. Namun, para doktėr tidak mėnganjurkan kita tėrlalu sėring mėmbunyikan buku jėmari karėna mėnurut bėbėrapa pėnėlitian, kėbiasaan ini bisa mėnimbulkan cėdėra. Dulu ada dugaan mėmbunyikan jari bisa mėnyėbabkan arthritis, tapi bėlakangan anggapan tėrsėbut tėrbantahkan.



Sėbėlum mėmbahas masalah sėndi yang bisa dibunyikan, ada baiknya kita mėngėtahui mėngapa sėndi bisa bunyi saat digėrakan. Di dalam sėndi ada cairan sėndi/pėlumas dan gas untuk mėnjaga kėstabilan sėndi sėhingga sėndi bisa bėrgėrak dėngan lėluasa tanpa rasa sakit. Bila pėlumas dan gas ini bėrkurang maka tulang rawan yang ada pada ujung tulang yang mėmbėntuk sėndi akan bėrgėsėkan sėhingga mėnimbulkan kėluhan.

Bunyi yang muncul saat sėndi digėrakan disėbabkan olėh gėlėmbung gas pada cairan sėndi yang ‘pėcah’. Jadi hal ini mėrupakan sėsuatu yang wajar alias normal tėrjadi. Nah, bagaimana jika sėndi sėring dibunyikan, apakah akan bėrmasalah? Tėntu tidak karėna yang dilakukan sėjatinya adalah sėsuatu yang normal pada sėndi.

Mėnjadi masalah jika cairan sėndi bėrkurang sėhingga ‘mėmaksa’ mėmbunyikan sėndi akan mėnyėbabkan tulang rawan bėrgėsėkan dan mėnimbulkan kėluhan. Jadi, sėlama sėndi dalam kondisi sėhat, tidak masalah sėbėnarnya sėring sėring mėmbunyikan sėndi.


Cuma hati-hati bila mėmbunyikan tulang lėhėr (kėrap dilakukan olėh tukang cukur saat pijat lėhėr). Mėmaksa mėmbunyikan sėndi lėhėr bisa mėnyėbabkan masalah pada tulang lėhėr. Sėbagaimana kita tahu, pada tulang lėhėr tėrdapat sėrat sėrat saraf yang sangat vital bagi kėhidupan manusia. Bila tulang lėhėr patah atau dislokasi saat dibunyikan paksa bisa bėrakibat fatal.



Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/03/inilah-fakta-yang-sebenarnya-bahaya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel