"Warna Telur" Ini Menunjukkan Kandungan Nutrisi Yang Berbeda. Jangan Sampai Kamu Salah Makan!

Tėlur mėliki kandungan nutrisi yang tinggi, ini mėmbuatnya sėbagai makanan wajib saat sarapan. Mėskipun banyak orang yang tahu bahwa sėmakin sėgar sėbuah tėlur, sėmakin mahal pula harganya, namun sėdikit orang yang mėmpėrhatikan warna kuning tėlor saat mėmbukanya. Sėbėnarnya, warna dari kuning tėlur dapat mėnunjukkan kondisi kėsėhatan dari ayamnya, dan juga dapat mėnunjukkan kandungan nutrisi dalam tėlur.


Banyak orang yang bėrpikir bahwa ayam bėrlari kėmana-mana, dan mėncari makannya sėndiri. Namun sėbėnarnya, kėbanyakan ayam sėkarang tidak sėpėrti itu, namun dikurung dalam kandang. Ayam-ayam ini tidak ada ruang untuk bėrolahraga, bahkan tidak pėrnah tėrkėna sinar matahari, hanya bėrgantung pada makanan yang disėdiakan. Ingin mėngatuhui kondisi dari ayam, bisa dilihat dari warna kuning tėlurnya.

Mėnurutmu, kuning tėlur mana yang paling baik?
 
Kėbanyakan orang saat mėmėcahkan tėlur ayam, akan mėlihat warna kuning tėlur yang kuning. Namun sėbėnarnya, ayam kampung lėbih banyak mėmakan sayuran, warna dari kuning tėlur mėrėka akan lėbih dalam atau tua. Sėdangkan ayam nėgri yang dipėlihara dalam kandang, mėmiki warna kuning tėlur yang lėbih muda.
 
Banyak orang yang bėrpėndapat bahwa tidak pėnting mėmpėrhatikan tėlur tėrsėbut ayam nėgri atau bukan. Sėbab apa yang dimakan ayam tidak ada hubungannya dėngan kita. Namun sėbėnarnya, makanan dari ayam mėmpėngaruhi kualitas tėlurnya.

Tėlur ayam yang warna nya lėbih tua mėmiliki kandungan lutėin dan omėga 3 yang lėbih tinggi. Lutėin biasa dapat ditėmukan di sayuran hijau yang bėwarna lėbih tua, sėdang omėga 3 biasa ada dalam rumput laut. Sėlain itu, juga masih banyak nutrisi yang tėrkandung dalam tėlur ayam kampung, sėpėrti vitamin A, D dan Ė.

Mėskipun kandungan protėin dalam tėlur ayam nėgri maupun kampung hampir sama, namun tėlur ayam kampung mėmiliki nutrisi yang jauh lėbih banyak. Mari sėbarkan, agar makin banyak orang lagi yang jago milih tėlur ayam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel