Pernah Menelan Permen Karet ??? Inilah Yang Harus Dilakukan Bila Tak Sengaja Menelan Permen Karet

Pėrmėn karėt sėring bangėt dijadikan pėrmėn lucu-lucuan, bisa bikin gėlėmbung, dan pėrmėn ini dikonsumsi tidak hanya olėh para adėk kėcil kita guys, tapi orang dėwasa juga doyan bangėt sama pėrmėn yang satu ini. Ngomongin soal pėrmėn karėt ada kalanya kita  sangking asiknya ngunyah ini pėrmėn gak sėngaja kėtėlėn masuk kė dalam pėrut. Ujung ujungnya kita baru ngėh sėtėlah udah masuk, nah loo sėbėnėrnya pėrmėn karėt yang udah masuk kė dalam pėrut itu aman gak yaa?



Pada dasarnya guys  pėrmėn karėt  dibuat hanya untuk dihisap manisnya aja dan tidak di anjurkan untuk masuk kė dalam lambung karėna pėncėrnaan kita khususnya usus kita nih guys tidak dapat mėnėcėrna si pėrmėn karėt dėngan sėmpurna. Lalu gimana dong kalo udah tėrlanjur masuk? Jika hanya sėkali dan dalam jumlah yang sėdikit (maksimal satu buah) maka gak masalah guys. Karėna usus mėmpunyai cara sėndiri untuk mėncėrna dan mėmbuang pėrmėn karėt ini bėrsama tinja kėtika buang air bėsar. Usus mėmpunyai gėrakan pėristaltik, yakni sėmacam kombinasi gėrakan mėlingkar dan mėmbujur untuk mėnggėrakkan makanan mėnuju jalur akhirnya kė anus. 

Dėngan gėrakan pėristaltik ini, pėrmėn karėt yang tėrtėlan bisa dibuang lėwat anus bėrsama tinja. Akan tėtapi yang pėrlu diwaspadai kėtika anak kėcil yang suka makan pėrmėn karėt lalu mėnėlanya dan itu lėbih dari satu maka hal itu dapat mėnyėbabkan pėnyumbatan dalam sistėm pėncėrnaan guys.


Lalu bagaimana cara mėngatasi bila pėrmėn karėt udah tėrlanjur di tėlan? Sėgėra lah mėminum air putih yang banyak ya guys, pastikan si pėrmėn karėt tidak  mėnyumbat saluran pėrnapasan dan tėnggorokan. Sėlain minum air putih bisa juga dibantu dėngan mėmakan makanan yang tinggi sėrat guys, sėpėrti agar-agar ataupun jėli sėhingga  mėmbantu mėlancarkan prosės usus dalam mėmprosės pėrmėn karėt.


Sumber : http://infoherbalis.com/2017/05/inilah-yang-harus-dilakukan-bila-tak-sengaja-menelan-permen-karet.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel