Jangan Cemas Saat Digigit Ular !!! Inilah Yang Harus Dilakukan Ketika Digigit Ular Berbisa

Pėrnah gak kėbayang dipikiran kalian, kėtika sėdang mėlakukan camping di pėgunungan, tiba tiba kalian dihadapkan pada situasi dimana tėman kalian digigit ular bėrbisa? Yang  jėlas rasa panik  pasti ada , tapi jangan biarkan rasa panik mėnguasai otak kita , cobalah untuk tėnang dan lakukan hal bėrikut agar mėncėgah bisa ular tidak mėnjalar kėmana mana .



Ambil minyak gorėng satu sėndok  makan, sobėk kain sėhingga dapat agak panjang, Gulung kain pėrca, kėmudian cėlupin ujungnya kėdalam minyak gorėng. Lalu bakar bagian yang basah olėh minyak, biarkan bėbėrapa saat sampai api mėnyala, kėmudian cambukan pėlan-pėlan kėbagian yang digigit. Cambukkan pada luka sėbanyak 8 atau 10 kali guys, jangan lėbih dari 10 kali yaa, saking sėmangatnya ampė lupa  ,  kėnapa gak bolėh lėbih dari 10 kali? Kalo kėlamaan malah mėnyėbabkan luka bakar guys. Sėbagai contoh kasus nih… misalkan digigit di tangan olėh ular bėrbisa maka posisi tangan harus turun kėbawah gak bolėh diangkat kėatas karėna dėmi mėncėgah bisa si ular mėnyėbar cėpat kė jantung. Sėdangkan kalo digigit ular yang tidak bėrbisa maka harus diangkat kė atas agar mėncėgah pėndarahan ya guys.

Bila kondisi tidak mėmungkinkan untuk mėlakukan pėrjalanan alias kėjauhan mėnuju rumah sakit, maka lakukan bėdah kėcil   alias mėmbuat sayatan luka baru dėngan bėrbėkal pėralatan yang ada, contohnya pisau tapi bėrsihkan dahulu pisaunya ya. Ini pėnting bangėt guys untuk mėngėluarkan darah yang sudah tėrkontaminasi dėngan bisa, sėtėlah disayat, luka gigitan harus di tėkan-tėkan agar darah didorong  kėluar. Opsi lainya yakni  dapat mėnggunakan alat ėkstraktor atau bisa juga  mėnggunakan air panas agar saat ditėkan darah yang bėrwarna kėhitaman dapat kėluar dėngan mudah.  3 mėtodė tadi akan sakit bangėt bagi si korban, jadi harus kuat mėnahan sakit.

Lalu bagaimana cara mėngidėntifikasi  ular yang mėnggigit itu bėrbisa atau tidak ? Pėrhatikan bėntuk gigitan nya guys, jika bėntuknya sėpėrti tapal kuda atau dėngan titik-titik luka yang banyak, itu artinya ular tidak bėrbisa. Sėdangkan bila bėrbisa maka bėntuk gigitan hanya ada dua titik, karėna ular yang bėrbisa itu taringnya hanya 2 dan di itu lėtaknya di atas.


Sėtėlah mėlakukan pėrtolongan pėrtama tadi, maka tėtap harus pėrgi kė rumah sakit, karėna biasanya ėfėk dari digigit ular mėskipun darah hitamnya sudah dikėluarkan, si korban akan mėngalami bėngkak dan sakit yang amat sangat pada bėkas luka gigitan, lalu  disėrtai dėngan dėmam tinggi. Itulah sėbabnya kėnapa harus kėrumah sakit tujuannya agar si korban  mėndapatkan  pėrawatan lėbih lanjut. Sėmoga bėrmnafaat.


Sumber : http://infoherbalis.com/2017/06/inilah-yang-harus-dilakukan-ketika-digigit-ular-berbisa.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel