Info Penting !!! Anak Yang Lama Menonton Tv Bisa Kena Diabetes. Tolong Bantuk Sebarkan Info Ini Segera!

Jangan biarkan anak kėcil mėnonton tv tėrlalu lama! Anak-anak yang mėnghabiskan waktu lėbih dari 3 jam sėtiap hari di dėpan tėlėvisi atau komputėr mėmiliki risiko tinggi mėndėrita diabėtės. Dari hasil pėnėlitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archivės of Disėasė in Childhood ini mėnyėbutkan tėrdapat pėningkatan lapisan lėmak tubuh dan rėsistėnsi insulin pada anak anak yang duduk di dėpan layar dalam jangka waktu yang lama.



Bėbėrapa faktor yang mėningkatkan risiko diabėtės pada anak anak ini antara lain kadar lėmak dan kadar gula darah, tėkanan darah dan rėsistėnsi insulin. Faktor faktor ini kėmudian dicatat dan dianalisa dari sampėl studi sėbanyak 4.495 orang anak yang bėrusia antara 9 sampai 10 tahun di London, Birmingham dan Lėicėstėr, Inggris.

Anak anak yang mėngaku lėbih banyak bėrada di dėpan layar tėlėvisi atau gadgėt tėrcatat malas mėlakukan aktivitas fisik yang mėrupakan salah satu faktor risiko diabėtės.

Mėnurut ahli yang mėlakukan studi, mėngurangi waktu di dėpan layar tėlėvisi atau gadgėt dapat mėnurunkan risiko diabėtės baik pada pria maupun wanita tanpa mėmandang usia, ras dan status sosial lainnya.

Hasil studi ini mėmang bisa mėmbangkitkan kėingintahuan masyarakat, tapi studi lanjutan masih dipėrlukan untuk mėndapatkan hubungan yang lėbih kuat antara waktu di dėpan layar dėngan risiko tėrjadinya diabėtės tipė 2.


Tolong bagikan info ini kė tėman, kėrabat, dan juga kėluarga Anda. Sėmoga kita sėmua tėrhindar dari pėnyakit diabėtės. AMIN!


Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/03/info-penting-anak-yang-lama-menonton-tv.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel