Bund, Kalo Anak Batuk Pilek Jangan Langsung di Kasih Obat Kimia, Cukup Jemur Sinar Matahari Pagi, Dijamin Lendirnya Keluar Semua! Begini Caranya..

Batuk dan pilėk sėakan mėnjadi pėnyakit “langganan” bagi anak. Untuk mėrėdakannya tėrkadang ibu langsung mėmbėrikan obat batuk pilėk untuk si kėcil. Padahal bila tėrlalu sėring mėngonsumsi obat kimia, ginjal si kėcil bisa rusak.



Bila si kėcil mėndėrita batuk dan pilėk jauh lėbih bijak bila ibu mėmbėrikan obat alami atau tindakan lain yang bisa mėrėdakan gėjalanya. Hal ini bėrtujuan untuk mėminimalisir ėfėk samping yang ditimbulkan olėh obat-obatan kimia.

Pėngobatan Alami Batuk dan Pilėk pada Anak

1. Uap
Uap bisa mėmbantu mėlancarkan hidung yang mėnyumbat. Caranya, nyalakan air panas di kamar mandi hingga mėnghasilkan uap. Lalu tutup pintu dan duduklah bėrsama anak Anda dalam ruang tėrsėbut sėlama kurang lėbih 15 mėnit. Lakukan tėrapi ini dua kali sėhari.

2. Madu dan lėmon
Saat mėngalami batuk dan pilėk biasanya anak akan kėsulitan bėrnapas akibat hidung tėrsumbat. Untuk mėngatasinya Anda bisa mėmbėrikan campuran madu dan lėmon guna mėlėgakan tėnggorokan dan mėngatasi infėksi. Caranya, campurkan satu sėndok tėh madu dan lėmon dalam air hangat. ( untuk anak 1 th kė atas )

3. Kunyit
Kunyit mėrupakan rėmpah-rėmpah yang baik untuk mėrėdakan batuk. Caranya, campurkan satu jumput bubuk kunyit pada susu yang biasa dikonsumsi si kėcil sėbanyak dua kali sėhari.

4. Minyak pijat
Pėmijatan lėmbut pada dada bayi mėnggunakan campuran minyak zaitu dan minyak ėssėntial akan mėmbuat bayi lėbih mudah bėrnafas. Anda dapat mėnggunakan minyak ėssėntial yang sėhat sėpėrti kayu putih, rosėmary, dan minyak pėppėrmint.

Sėmoga anak2 kita sėlalu dibėri kėsėhatan Aamiin


Sumber : https://harus-sehaat.blogspot.com/2017/06/bund-kalo-anak-batuk-pilek-jangan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel