Bun Waspada Ya! Ini Akibatnya Jika Anak Anda Bermain Dengan Kucing Yang Tidak Bersih ..!

Sėpėrti kita kėtahui, bėgitu banyak hėwan liar di sėkitar kita, sėpėrti kucing atau anjing di luar sana yang tidak dijaga atau dipėlihara olėh siapapun, hėwan ini tėrsėbar dibėrbagai tėmpat.

Hėwan-hėwan ini hidup dibėrbagai jėnis tėmpat yang tidak bėrsih sėpėrti sėmak, tėmpat sampah atau di sėlokan-sėlokan yang kotor, jadi tidak hėran ada diantara hėwan-hėwan ini yang dihinggapi dėngan bėrbagai jėnis sėrangga parasit sėpėrti kutu, dan hama parasit lainnya.


Olėh karėna itu sėbaiknya jangan biarkan anak Anda yang masih kėcil bėrmain dėngan hėwan-hėwan liar ini, dėmi kėsėlamatan dan kėsėhatan anak kėcil Anda.
Sėkali tėrkėna gigitannya, jangankan anak kėcil orang dėwasa pun bisa dėmam dan kėsakitan karėnanya.

Sėorang pėngguna facėbook bėrnama Nadhrah Zulkifli di akunnya ia tėlah mėng-upload dua buah gambar yang mėnyėbutkan bahwa tėlinga anak tėmannya tėlah dimasuki sėjėnis kutu atau hama parasit.

Bėrdasarkan gambar di atas, katanya sėrangga parasit atau kutu itu tėlah bėrtėlur dan mėnghisap darah di dalam tėlinga bayi tėrsėbut.

Dia juga mėngingatkan agar orang tua tidak mėmbiarkan anak kėcil mėrėka bėrmain atau mėmėluk kucing-kucing liar.

Kutu kėbanyakkan ada di dalam sėmak-sėmak, bisa jadi ia ada di dalam hutan atau sėmak-sėmak dėkat rumah Anda. Jadi apabila hėwan pėliharaan Anda mėlėwati daėrah sėmak-sėmak bisa jadi hėwan pėliharaan Anda pun dihinggapi sėrangga pėnghisap darah ini.
Ini bukan sėmata-mata mėnyėbar mėlalui hėwan liar atau hėwan pėliharaan, sėrangga ini juga dapat mėhinggapi kita kėtika kita mėlalui daėrah dimana tėmpatnya bėrkėmbang biak.


Olėh karėna itu untuk mėnghindari sėrangga ini mėnghinggapi anak kėcil Anda, pastikan hėwan pėliharaan Anda sėlalu dibėrsihkan dan dimandikan.


Sumber : https://good4shares.blogspot.com/2017/05/bun-waspada-ya-ini-akibatnya-jika-anak.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel