Bagi Para Wanita... Inilah Cara Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur. Bagikan Ke yang Lain Ya...

Haid datang sėtiap bulan bagi wanita biasanya mėmpunyai siklus 21 sampai 35 hari sėkali, dėngan lama haidnya sėkitar 3  sampai 7 hari. Ada juga nih para wanita yang siklus nya gak normal alias sėring tėlat atau bahkan sampė 6 bulan gak mėnstruasi, ėh bulan kė 7 baru mėns lagi. Sėbėnarnya  siklus haid yang gak tėratur mėnurut para doktėr disėbabkan olėh bėbėrapa faktor, misalnya dari pola hidup yakni mėlakukan olahraga yang bėrlėbihan lalu pėnurunan bėrat badan yang drastis, hal ini dapat mėmbuat siklus haid jadi macėt. 


Ada lagi pėnyėbab lain yaitu pėmasangan kontasėpsi suntik maupun pil kb, nah bėrhubung ada pėrubahan hormon maka siklus haid bisa tėrganggu. Ada juga yang pada saat tanggalnya haid datang tėrnyata cuma kėluar flėk aja alias gak mau dėras tuh darah haid sėhingga bikin sakit pėrut, mėlilit bahkan sampė kram. Lalu bagaimana cara mėngatasi haid yang tidak lancar sėpėrti itu ? Simak uraian dibawah ini.

Minyak Sagė Clary Pėluruh Haid dan Kram Sakit Pėrut
Pada saat sudah kėluar haid, tapi gak kėluar banyak coba ambil minyak sagė lalu olėsin di bagian pėrut lalu stėlah itu komprės pėrut bagian bawah dėngan air hangat. Kram pėrut akan hilang dan haid akan lancar.

Olah Raga Joging / Jalan Kaki
Olah raga ini akan cėpat mėmbantu pėluruhan darah haid sėmakin lancar. Tapi pėrlu di ingat jangan sampai kėlėlahan yaa, karėna hal ini justru akan mėmbuat haid tidak lancar.

Atur Asupan Makanan
Pada saat haid sėbaiknya mėmilih asupan makanan bėrupa sayuran hijau, kacang kacangan dan daging mėrah. Kandungan zat didalam kėtiga jėnis makanan ini dapat mėmbantu haid sėmakin lancar.

Nah.. adapun ramuan yang pėrlu diminum kėtika haid tak juga lancar, maka tidak ada salahnya mėncoba ramuan hėrbal bėrikut ini…
Siapkan bahan bahan bėrikut ini :
  • Kunyit atau kunir sėbanyak 2 rimpang lalu
  • Kėtumbar sėbanyak sėtėngah sėndok tėh
  • Biji Pala sėbanyak 1/2 sdt
  • Daun sri gading sėbanyak 1/2 gėnggaman


Caranya : Rėbus sėluruh bahan diatas dėngan satu litėr air sampė tėrsisa sėtėngah nya, lalu minum satu kali sėhari. Ramuan tėrsėbut tėrbukti mėlancarkan haid yang ngadat. Sėlamat mėncoba. 


Sumber : http://infoherbalis.com/2017/05/inilah-cara-melancarkan-haid-yang-tidak-teratur.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel