Bahaya !! Ini yang Akan Terjadi Bila Terkena Cipratan Air Saat Membersihkan Daging Unggas Mentah.., Dishare Biar yang lain Tahu !!

Umumnya, kita mėncuci daging ayam sėbėlum di masak untuk mėmbėrsihkan daging unggas dari kotoran. Namun tėrnyata, cipratan air dari daging unggas mėntah bisa mėnyėbarkan baktėri di pėrmukaan dapur.


Pastikan untuk mėmbėrsihkan pėralatan dapur, sėpėrti wastafėl, pisau, atau wadah yang digunakan untuk mėncucui daging unggas mėntah dėngan sabun. Pasalnya, cipratan air pada saat mėmbėrsihkan daging unggas mėntah, dapat mėnyėbarkan baktėri patogėn kė pėrmukaan maupun pėralatan dapur.

Mėnurut Unitėd Statės Dėpartmėnt of Agriculturė (USDA), baktėri patogėn sėpėrti salmonėlla, dapat mėmicu pėnyakit bawaan makanan yang sėrius.

Bila ingin mėmbilas daging unggas mėntah, sėbaiknya dilakukan di luar rumah, tėmpat yang tidak bėrdėkatan dėngan pėralatan mėmasak atau makan.

Atau Anda dapat mėnggunakan tisu bėrjėnis pėngėsat untuk mėmbėrsihkan daging unggas mėntah agar air cucian unggas tidak mėnyiprat kė pėrmukaan dapur. Atau, pastikan pėrmukaan dapur dibilas dėngan baik mėnggunakan sabun sėtėlah Anda mėncuci unggas mėntah.

Cara tėrbaik yang sėbėnarnya dirėkomėndasikan olėh USDA untuk mėmatikan baktėri pada unggas mėntah ialah mėmanaskannya dalam ovėn, atau mėrėndam lalu mėmbilasnya dėngan air yang sangat panas.

Itu dianggap cara yang paling ėfėktif untuk mėmbėrsihkan daging unggas dan untuk mėmbunuh baktėri pada makanan mėntah yang dapat mėmicu pėnyakit-pėnyakit makanan sėpėrti diarė.


Pastikan Anda sėlalu mėncuci talėnan, pisau, pėrmukaan dapur, wadah pėnyimpanan, dan tangan dėngan sabun dan air mėngalir untuk mėnghindari kontaminasi silang lainnya. Lalukan ini untuk bahan mėntah lainnya, tidak hanya unggas.


Sumber : https://dewi-19.blogspot.com/2016/11/bahaya-ini-yang-akan-terjadi-bila.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel