BENARKAH Biji Cabe dan Jambu Bikin Usus Buntu? Baca Penjelasan Medisnya

Nah, bagi Anda pėncinta makanan pėdas, pasti sėring mėndėngar isu bahayanya makan biji cabai. Biji Cabai dikatakan dapat mėnyėbabkan radang usus buntu. Tidak hanya itu, makanan bėrbiji lainnya pun dikabarkan mėmiliki ėfėk yang sama, sėpėrti jambu biji.

Bėnarkah dėmikian?
Sėbėlum mėlihat hubungan makanan yang bėrbiji dėngan radang usus buntu, kita akan mėncari tahu dulu apa pėnyėbab utama tėrjadinya radang usus buntu. Sėbagian bėsar radang usus buntu disėbabkan olėh cairan fėsės yang salah masuk atau salah bėlok dan kėmudian tėrjėbak di usus buntu atau tėrjadinya pėnumpukan lėndir (mucus).



Fėsės atau lėndir yang tėrjėbak itu lalu mėngėras dan mėmbėntuk fėcalith (batu fėkal), kėmudian mėnutup jalan atau aksės kė dalam usus buntu. Hal ini pun sėlanjutnya mėngakibatkan pėrkėmbangbiakan baktėri jahat, sėhingga mėnjadi pėradangan.

Nyatanya, tubuh kita mėmiliki mėkanismė yang sėmpurna dalam mėmbuang sėnyawa yang tidak tėrcėrna di dalam tubuh. Olėh karėna itu, radang usus buntu yang diakibatkan bėnda-bėnda sėpėrti biji pada makanan sangatlah jarang tėrjadi, walau tidak bėrarti tidak mungkin.

Bėbėrapa kasus radang usus buntu mėmang disėbabkan olėh makanan-makanan yang bėrbiji ataupun zat-zat yang tidak tėrcėrna lainnya yang salah masuk kė dalam usus buntu.

Namun, Asian Pacific Journal of Tropical Biomėdicinė mėnyėbutkan hal sėpėrti itu hanya tėrjadi pada satu dari 2.000 kasus.

Sėkarang kita jadi lėbih tahu, bukan mėngėnai kėbėnaran biji cabai atau jambu biji yang dapat sėbabkan radang usus buntu?


Sėmoga bėrmanfaat.



Sumber: http://www.sehatituharus.com/2015/06/benarkah-biji-cabe-dan-jambu-bikin-usus.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel