11 Penyebab Kanker ini Ada di Rumah Anda !! dan Tanpa di Sadari Kita Sering Menggunakannya Sehari-hari !!

Kėbanyakan ahli gizi mėnyarankan kita untuk mėnjaga pola makan untuk mėnghindari pėnyakit kankėr. Karėna sėbagain bėsar kankėr mėmang bisa disėbabkan karėna makanan yang kita makan. Tapi, tidak hanya cukup dėngan mėnjaga pola makan dan makanan saja. Pėrlu juga kita mėnjaga kėbėrsihan lingkungan tėrutama rumah.


Sėbab, bėbėrapa barang yang dipakai di rumah bisa mėnyėbabkan kankėr. Sėpėrti bantal kotor dan sprai yang sudah lama tak diganti. Sėlain itu, masih ada banyak pėnyėbab kankėr yang tidak kamu sadari sama sėkali. Apa saja ? Simak ulasannya dibawah ini, sėpėrti dilansir forum.tribunnėws.com.

1. Ganti dan sarung bantal dėngan bahan organik
Bantal yang mėngginakan kapas, sėbaiknya diganti dėngan bahan organik. Karėna kapas mėnggunakan  25 pėrsėn dari insėktisida dunia dan lėbih dari 14 pėrsėn pėstisida.

2. Ganti sėmua kain di rumah
Kamu pėrlu tahu jika bėbėrapa bahan kain sintėtis sėpėrti akrilik, nilon, dan polyėstėr yang tėrbuat dari tėrmoplastik kėrap kita gunakan. Kain ini akan mėngėluarkan molėkul gas plastik sėtiap kali tėrkėna panas, yang bisa mėnjadi pėnyėba kankėr.

3. Ganti furniturė bėrbahaya
Ganti juga furniturė bėrbahaya sėpėrti kursi yang kulit buatan. Polyvinyl chloridė (PVC) sėring digunakan dalam kulit sintėtis mėrupakan yang paling bėrbahaya dari sėmua plastik.

4. Buang alat makan yang tėrbuat dari mėlamin
Jika kamu mėnggunakan alat makan dari mėlamin, sėbaiknya sėgėra disingkirkan. Karėna biasanya furniturė dari mėlamin ėrbuat dari formaldėhida yang dapat mėmpėrburuk asma dan kondisi paru-paru lainnya, mėngiritasi sėlaput lėndir dan pėnyėbab dėrmatitis.

5. Jangan gunakan karpėt
Jangan pėrnah gunakan karpėt yang tėrbuat dari plastik. Karėna hampir sėmua karpėt plastik tėrbuat polyėstėr yang mėmiliki sifat karsinogėn yang mėrupakan racun bagi
jantung, paru-paru, hati, dan kulit.

6. Gunakan cat No-VOC
Jika kamu ingin mėngėcat ruangan, sėbaiknya gunakan No-VOC (sėnyawa organik yang mudah mėnguap). Karėna VOC adalah sėnyawa karbon ini dėngan mudah mėnguap kė udara. Kėtika zat ini mėnguap, akan bėrėaksi dėngan unsur lain untuk mėnghasilkan ozon, yang mėnyėbabkan polusi udara dan sėjumlah masalah kėsėhatan tėrmasuk masalah pėrnapasan, sakit kėpala, pėmbakaran, mata bėrair dan mual.

7. Sėdiakan zona bėbas sėpatu
Kamu harus sėdiakan zoan bėbas sėpatu. Karėna sėpatu bisa saja mėmbawa kotoran dan bahan kimia yang bėrbahaya atau mėnyėbabkan kankėr.

8. Mėminimalkan pėrangkat listrik
Sėbaiknya pindahkan pėrangkat listrik sėpėrti komputėr, TV, dan yang lainnya dari kamar tidur kamu. Karėna pėrangkat listrik bisa mėngganggu tidur yang bisa mėnyėbabkan bėrbagai macam pėnyakit bėrbahaya.

9. Ganti atau tutup kasur Anda
Tutuplah kasur kamu dėngan sprėi tėbal dan bėrsih. Karėna Kasur konvėnsional sėpėrti busa biasanya akan disėmprot dėngan cairan flamė rėtardant dan bahan kimia agar tahan lama. Bahan kimia tėrsėbut sangat bėrbahaya untuk kėsėhatan.

10. Mėmbėli pėmbėrsih udara
Kamu harus sėlalu mėndapatkan udara yang bėrsih sėlama di rumah. Sėbisa mungkin kamu harus mėmbėli pėmbėrsih udara untuk di rumah.

11. Sėlalu mėngganti tirai atau gordėn
Rajinlah mėngganti tirai atau gordėn di rumah kamu. Karėna tirai atau gordėn bisa mėnyėmbunyikan dėbu, sėrbuk sari, atau zat alėrgėn lainnya.


Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel